Selasa, 05 Januari 2010

Cara Membuat Banner Bergerak

Untuk sementara gw mau ngebahas banner dengan format gif untuk yang format flash atau swf mungkin lain waktu karena gw masih bingung cari kode yang cocok untuk banner berbentuk swf klo ada teman-teman ada yang tau silahkan beritahu, aku sangat mengharapkan bantuan kalian semua


Mungkin ada teman-teman blogger yang belum tau cara bikin banner yang bisa bergerak dan tertarik untuk mencobanya. Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk membuat banner bergerak atau kita sebut saja banner animasi.

Yang pertama melalui website penyedia banner. Dengan website tersebut bentuk banner sudah disediakan dengan bermacam-macam pilihan tinggal kita ganti text yang ingin di tampilkan pada banner tersebut. Memang sangat gampang membuat banner di website tersebut Tapi cendrung tampilannya jadi lebih sederhana dan akan menghambat kreatifitas teman-teman.

Yang kedua menggunakan software. Ada bermacam-macam software yang bisa digunakan untuk membuat banner animasi klo yang aku tau sih cuman dua yaitu Flash Banner Maker dari aleosoft.com sama Easy Gif Animator maklum pengetahuanku terbatas he…he..Software diatas merupakan software yang ada versi gratisnya jadi tenang aja yang lagi boke juga bisa menggunakan software ini Dengan mengunakan software tampilannya bisa jadi lebih beragam karena fiturnya cendrung lebih banyak.

Ok terserah mau pake yang mana aja klo sudah jadi tinggal di upload ke website yang bisa melayani upload-meupload. Soalnya klo ga di upload banner jadi ga bisa dipasang karena harus menggunakan HTMLnya. Klo ada yang bilang caranya berbelit-belit terserah setahu gw belum ada tuh teknologi canggih yang bisa masang banner tinggal browse di computer hee..he…. bercanda

Ada berbagai macam website yang melayani upload seperti imgeshack, photobucket. Tapi yang paling sering digunakan yaitu photobucket termasuk gw
Oleh karena itu saya akan menerangkan pemakaian jasa website photobucket
Yang belum punya akun di photobucket silahkan dafatr dulu di www.photobucket.com
Berikut langkah-langkahnya:
-Login ke photobucket dengan akun yang sudah kamu buat
-Terus paling samping di samping kanan ada pilihan browse file dari web atau dari computer pilih dari komputer klo filemu ada di computer
-Klo sudah nemu file yang mo di upload klik tulisan upload terus tinggal tunggu proses upload
-Nah tahap terakhir untuk m,emperoleh kode htmlnya klik kanan file yang sudah di upload pilih view terus copy htmlnya

Nah ko sudah tinggal cari kode untuk menampilkan banner tersebut….. tenang ga usah khawatir gw akan tuliskan kodenya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar